Posted by : Abas Ade 15 Okt 2008

SMP KARTIKA II-2 ( PERSIT ) BANDAR LAMPUNG goes to asean scout jamboree !


Prestasi spektakuler dan amat membanggakan diukir oleh siswa – siswi SMP Kartika II-2 Bandar Lampung. Pada 16 – 26 Oktober 2008 ini, anak didik dibawah naungan Yayasan Kartika Jaya tersebut dipercaya mewakili Proinsi Lampung untuk tampil diajang Jambore Tingkat Asean yang dilangsungkan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.


Memang selama ini aktivis Pramuka di sekolah pimpinan Drs. Mudjijana itu telah cukup banyak mengukir prestasi. Diantaranya, Juara I Lomba Tingkat Penggalang tahun 2005 di Astra Ksetra, Tulang Bawang Tingkat Provinsi. Peringkat VI pada Lomba Tingkat Penggalang Nasional (LT V) di Cibubur, Jakarta tahun 2007 atau peringkat I se-Sumatera dan mengikuti Jambore di Jati Nangor, Jawa Barat Tingkat Nasional. Dan masih banyak prestasi lainnya di bidang Pramuka yang tidak bisa di sebutkan satu-persatu.

Maka tidak berlebihan jika dengan segudang prestasi tersebut, SMP Kartika II-2 Bandar Lampung dipercaya untuk mengikuti Jambore Asean di Cibubur mewakili Provinsi Lampung tahun 2008 ini.

“Dengan kepercayaan mengembangkan tugas dibidang kepramukaan di tingkat Asean mewakili Provinsi Lampung ini, tentunya persiapan untuk maju ke gelangang lomba harus mencapai prestasi yang maksimal”, ungkap Bapak Mudjijana dengan kalem.

Ia tahu persis, kesempatan semacam ini cukp langka, dan tidak semua sekolah mendapat kesempatan untuk maju ke gelanggang tingkat nasional apalagi tingkat Asean.
Mengenai persiapan yang dilakukan oleh anggota Pramuka tingkat Penggalang yang dikirim ke Jambore Asean, Mudjijana mengaku pihaknya telah mengadakan berbagai seleksi keterampilan tingkat penggalangdan metode kepramukaan yang merupakan cara belajar interaktif Progresif melalui pengalaman kode kehormatan Pramuka.


“Kita juga matangkan pola belajar sambil melakukan system berkelompok. Kegiatan yang mengandung pendidikan yang sesuai dengan perkembangan rohani dan jasmani anggota. Juga kegiatan di alam terbuka, system tanda kecakapan, system satuan terpisah untuk putra dan putrid,” urai Bapak Mudjijana dengan lugas.

Tak hanya itu bapak Mudjijana menjelaskan, timnya juga telah dibekali keterampilan kiasan dasar metode Kepramukaan yang pada hakekatnya tidak dapat dilepaskan dari prinsip dasar Kepramukaan sebagai suatu system.

Bapak Mudjijana mengharap kan, tim SMP Kartika II-2 yang tampil di Jambore tingkat ASEAN saat ini mampu meraih prestasi membanggakan, apalagi membawa nama baik daerah Lampung.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Taqabballahu minna wa minkum

Taqabballahu minna wa minkum
SMP Kartika II-2 Bandarlampung

Dirgahayu RI 67Th

Dirgahayu RI 67Th

- Copyright © SMP KARTIKA II-2 (PERSIT) BANDARLAMPUNG - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -